Tidak Hanya Tebal dan Lembut, Ini Kelebihan Daging Ayam Broiler

Kelebihan-Daging-Ayam-Broiler

Sebagai ras yang diternakkan dengan tujuan dikonsumsi dagingnya, ayam broiler tidak hanya memiliki daging yang lebih tebal sehingga menjadi poin plus dibanding ayam jenis lain, melainkan juga memiliki kandungan yang memberikan manfaat bila dikonsumsi.

Berikut 4 di antara kelebihan ayam broiler untuk dikonsumsi.

Pelengkap Nutrisi 4 Sehat 5 Sempurna

Daging ayam broiler menjadi pilihan tepat dan lezat untuk melengkapi gizi 4 sehat 5 sempurna dengan kandungan lemak hewaninya. Lemak hewani berfungsi sebagai cadangan makanan dan penambah energi bagi tubuh.

Fungsi lain lemak yaitu menghangatkan tubuh juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi ayam broiler.

Membantu Menghindari Anemia

Zat besi yang terkandung dalam daging ayam akan membantu menghindari anemia atau kekurangan darah.

Seperti yang mungkin sudah diketahui secara luas, zat besi merupakan komponen penting dalam siklus produksi sel darah merah dalam tubuh, sehingga mengonsumsi makanan yang dapat memasok zat besi merupakan pilihan baik untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan darah.

Cocok sebagai Makanan bagi yang Sedang Menumbuhkan Otot

Protein melimpah dari tebalnya daging ayam broiler menjadikannya pilihan tepat bagi siapapun yang sedang dalam proses membentuk otot.

Protein amat berperan dalam pembentukan masa otot terutama bila dibarengi dengan olahraga yang sesuai. Cara pengolahan daging ayam yang tepat akan menjadikan peran ini lebih maksimal.

Termasuk Makanan Penghilang Stres

Cokelat mungkin lebih dikenal sebagai makanan penghilang stres, namun daging ayam broiler juga memiliki manfaat yang sama melalui kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat. Vitamin ini bekerja dalam pembentukan hormon untuk meredakan stres.

Kandungan vitamin B5 per 6 ons daging dada ayam  bisa mencapai 2,7 mg atau 54 persen dari jumlah kebutuhan vitamin B5 harian. Daging ayam broiler yang lebih banyak tentunya memasok vitamin B5 yang lebih banyak pula.

Kendati memiliki banyak kelebihan, pengolahan daging ayam broiler tetap harus diperhatikan.

Pastikan untuk mendapatkan manfaat penuh dari daging ayam broiler dengan melakukan metode pengolahan yang tepat seperti tidak mencuci daging ayam mentah sebelum dimasak untuk menghindari penyebaran bakteri ke dalam daging, memasak dengan suhu minimal 74C dengan durasi yang tepat, menyimpan daging mentahnya di dalam freezer, dan juga memperhatikan kebersihan tangan juga peralatan yang digunakan untuk mengolah daging ayam.

Chickin hadir membantu peternakan ayam dengan memanfaatkan teknologi sistem IoT dalam sistem perkandangan Micro Climate Controller.

Chickin juga menyediakan Ayam Karkas berkualitas untuk kebutuhan Industri dengan harga terjangkau. Bersama Chickin, wujudkan sinergi ketahanan pangan Indonesia!

Chickin – PT Sinergi Ketahanan Pangan

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts