Harga Ayam Broiler (Livebird) Hari Ini di Jawa Timur

Daftar harga ayam broiler hari ini, prediksi, dan realisasi harga ayam broiler kemarin di berbagai wilayah Indonesia.
Harga Ayam Broiler Hari Ini

Berikut adalah daftar kisaran harga ayam broiler (livebird) terkini di Jawa Timur. Daftar harga saat ini tersedia untuk beberapa kota, seperti Kediri, Sidoarjo, Malang, Surabaya, dan berbagai kota lainnya di wilayah Jawa Timur. Apabila terdapat kota yang belum tersedia, kami akan memperbaruinya secara berkala.

Dalam jangka waktu dekat ini, Chickin Indonesia juga akan menghadirkan fitur prediksi harga ayam livebird beberapa hari ke depan yang diolah dengan data science. Semoga dengan adanya prediksi dapat membantu peternak mendapatkan hasil yang lebih baik. Untuk update harga hanya dilakukan di hari kerja.

Update harga ayam pun dapat Anda nikmati dengan mudah pada aplikasi Chickin secara gratis di Play Store, ketik “Chickin” di kolom pencarian atau unduh aplikasi kami melalui tombol berikut:

Playstore Chickin

Daftar Harga Ayam Broiler (Livebird) di Jawa Timur

[current_date]

WilayahKota/KabupatenBerat AyamHarga/kg
Jawa TimurSurabaya< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000
Malang< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000
Blitar< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000
Kediri< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000
Jember< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000
Lamongan dan sekitarnya< 2,0Rp22,500.000
> 2,0Rp21,500.000

↺ sedang proses update.


Tentang Harga Ayam: Perubahan dan Penyebabnya

Apa yang mempengaruhi perubahan (naik/turun) harga ayam?

Perubahan harga ayam secara umum dipengaruhi oleh supply (penawaran) dan demand (permintaan). Sama dengan kebanyakan produk lainnya, di kala penawaran naik namun permintaan turun, maka harga produk menjadi cenderung rendah. Namun, saat penawaran turun, sementara permintaan naik, maka harga produk cenderung lebih tinggi. 

Kapan periode harga ayam naik atau turun?

Terdapat keadaan-keadaan tertentu dimana harga ayam (livebird) mengalami kenaikan atau penurunan. Pada berbagai macam keadaan berikut, peternak dapat memperkirakan kapan saat yang tepat untuk chick in dan panen.

  • Keadaan harga turun, yakni idul adha dan bulan jawa suro.
  • Keadaan harga naik, yakni lebaran idul fitri, natal, tahun baru, dan libur sekolah.

Walaupun begitu, hal ini dapat dipengaruhi juga dengan adanya krisis dan makro ekonomi.

Mengapa harga ayam antar wilayah dapat berbeda-beda?

Perbedaan harga antar wilayah berbeda-beda salah satunya disebabkan oleh jumlah populasi dari ayam. Harga ayam di suatu wilayah dapat lebih rendah karena supply (penawaran) jauh lebih banyak. Begitu pula sebaliknya, saat demand (permintaan) tinggi namun supply livebird rendah, maka harganya lebih tinggi.

Kemudian, disebabkan juga oleh demand (permintaan). Pada hal ini hukum ekonomi supply (penawaran) dan demand (permintaan) berlaku. Harga lebih stabil tercapai saat penawaran dan permintaan di suatu wilayah berada pada rasio yang seimbang.

Demikianlah informasi daftar harga ayam broiler yang kami sajikan.
Semoga bermanfaat.


Update untuk wilayah lainnya:


Mari Bergabung dengan Komunitas Broiler Chickin Indonesia

Dengan bergabung bersama komunitas Chickin Indonesia, Anda akan terhubung dengan peternak-peternak broiler lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Anda dapat saling bertanya, diskusi, dan mengetahui update terbaru seputar industri peternakan ayam broiler. Selain itu, Anda dapat pula berkonsultasi dengan tim Chickin Indonesia untuk bertanya perihal beternak ayam broiler.

Komunitas ini terbuka baik bagi Anda yang baru memulai beternak maupun sudah memiliki peternakan dengan populasi dengan jumlah tertentu.

Klik link “Daftar” berikut untuk bergabung komunitas broiler Chickin Indonesia.

Daftar