Jalin Kerjasama Exclusive! Chickin & New Hope Targetkan 200 Ribu Ton Pakan Murah Berkualitas Untuk Peternak

Rabu, 24 Januari 2024 Chickin Indonesia, perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler, dan New Hope, perusahaan pakan ternama global, mengumumkan kerjasama strategis untuk menyediakan pakan berkualitas dengan harga kompetitif bagi para peternak di Indonesia.

Pakan memegang peranan penting dalam mencapai pertumbuhan optimal bagi ayam pedaging. Namun, harga pakan berkualitas di pasaran masih relatif mahal bagi para peternak. Padahal hampir 70% biaya operasional terbesar dalam ternak ayam adalah penggunaan pakan. Sehingga mahalnya biaya pakan berkualitas akan langsung berdampak pada pengeluaran dan profitabilitas peternak.

Permasalahan inilah yang mendorong kerjasama antara Chickin dan New Hope untuk menghadirkan pakan yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kemudian peternak juga akan didukung oleh teknologi smart farming sehingga produktifitas dan profitabilitas peternak meningkat.

“Ini merupakan tonggak sejarah besar bagi anak perusahaan Chickin Indonesia dalam rantai nilai hulu kami, CSF (Chickin Smart Farm). Karena di tengah kenaikan harga jagung di pasar domestik dan global, kami melakukan terobosan besar untuk menciptakan merek pakan termurah di seluruh Indonesia dengan menggandeng New Hope Liuhe sebagai salah satu prinsipal pakan terbesar secara global” kata Tubagus, CEO Chickin Indonesia.

Kerjasama ini merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk berkontribusi pada kemajuan industri poultry di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi para peternak. Chickin dan New Hope akan bekerja sama dalam beberapa bidang, antara lain:

  • Pengembangan pakan berkualitas tinggi: Chickin dan New Hope akan bekerja sama untuk mengembangkan formula pakan yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan ayam broiler di Indonesia. Pakan ini akan diproduksi dengan menggunakan bahan baku berkualitas tinggi dan teknologi terkini.
  • Penyediaan pakan dengan harga kompetitif: Chickin dan New Hope berkomitmen untuk menyediakan pakan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Hal ini diharapkan dapat membantu peternak meningkatkan keuntungan mereka.
  • Program PETRUK : Chickin membantu peternak dengan memberikan berbagai dukungan yang menarik seperti; komitmen atas frekuensi Chick-In yang terjadwal, support konsultan broiler, support dokter hewan, Bonus FCR,  dan arga beli kompetitif.
  • Implementasi IoT: Chickin dan New Hope membbantu peternak melalui implementasi teknologi IoT untuk kandang ayam. Teknologi ini mampu meningkatkan produktivitas ayam, sehingga hasil panen akan maksimal.

Kerjasama ini ditandai dengan diresmikannya karung pakan khusus kolaborasi Chickin dan New Hope yang akan didistribusikan kepada para peternak di ekosistem Chickin, baik yang tergabung dalam kemitraan dan program PETRUK.

Acara ini juga dihadiri oleh peternak, perwakilan asosiasi vendor OVK hingga ekspedisi yang selama ini membersamai Chickin dalam membangun ekosistem peternakan ayam broiler. Melalui sesi diskusi, tiap pihak berkesempatan menyampaikan keresahan, ide, masukan dan gagasan agar industri peternakan menjadi lebih baik lagi serta berkomitmen untuk terus bersama membangun sinergi.

Kerjasama antara Chickin dan New Hope diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri poultry di Indonesia, dan membantu meningkatkan kesejahteraan para peternak.

Tentang Chickin Indonesia

Chickin Indonesia merupakan perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler. Bersama lebih dari 12 ribu peternak ayam, Chickin Indonesia menjalankan misi untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia dengan memodernisasi industri poultry dan mendemokratisasi akses protein dalam negeri.

Chickin Indonesia menyediakan beragam solusi bagi para peternak mulai dari supply sarana produksi peternakan melalui sistem contract farming, aplikasi manajemen kandang, hingga climate controll berbasis IoT (Internet of Things) yang membantu peternak dalam meningkatkan produktifitas dan efisiensi budidaya.

Chickin juga melakukan offtake terhadap hasil panen ternak ayam, dan kemudian mendistribuskan ayam dalam bentuk ayam hidup dan ayam potong ke berbagai perusahaan, UMKM hingga pasar lokal di lebih dari 69 kota dan kabupaten di Indonesia.

Chickin Indonesia telah meraih beragam penghargaan baik skala nasional maupun international mulai dari Pahlawan Digital UMKM 2023, Entrepreneur Awards by Kementrian Koperasi & UMKM, Forbes Asia 100 To Watch, Top 10 Linkedin Startup 2023, hingga menjadi delegasi Indonesia dalam forum internation G20 Digital Innovation Alliance 2023.

Mari Bergabung dengan Komunitas Broiler Chickin Indonesia

Dengan bergabung bersama komunitas Chickin Indonesia, Anda akan terhubung dengan peternak-peternak broiler lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Anda dapat saling bertanya, diskusi, dan mengetahui update terbaru seputar industri peternakan ayam broiler. Selain itu, Anda dapat pula berkonsultasi dengan tim Chickin Indonesia untuk bertanya perihal beternak ayam broiler.

Komunitas ini terbuka baik bagi Anda yang baru memulai beternak maupun sudah memiliki peternakan dengan populasi dengan jumlah tertentu.

Klik link “Daftar” berikut untuk bergabung komunitas broiler Chickin Indonesia.

Daftar


Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts