Bukti Kualitas! Chickin Fresh Supply Ayam Potong ke MasterChef Indonesia

Industri kuliner terus berkembang dan menjadi salah satu penggerak ekonomi di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya tren memasak di rumah maupun bisnis kuliner, kebutuhan akan bahan baku berkualitas semakin tinggi.

Dalam upaya mendukung pertumbuhan industri ini, Chickin dengan bangga menjalin kolaborasi dengan MasterChef Indonesia Season 12 sebagai penyedia ayam segar berkualitas bagi para peserta.

    Sebagai program kuliner paling populer di Indonesia, MasterChef Indonesia telah menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menciptakan hidangan inovatif. Kolaborasi ini hadir dengan visi yang selaras, yaitu mendukung pertumbuhan industri kuliner, mengenalkan Chickin sebagai supplier ayam terpercaya, serta memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. 

    Jadi Satu-Satunya Supplier Ayam

    Chickin menjadi satu-satunya merek dalam kategori supplier penyedia ayam yang berkolaborasi di MasterChef Indonesia Season 12, menegaskan posisinya sebagai pilihan utama dalam industri pangan.

    Sebagai bagian dari kerja sama ini, Chickin menyediakan berbagai varian ayam segar berkualitas tinggi yang digunakan dalam tantangan memasak di MasterChef Indonesia. Produk unggulan yang disediakan antara lain:

    • Ayam Karkas 0506 – Cocok untuk berbagai teknik memasak.
    • Boneless Dada – Pilihan sempurna untuk hidangan seperti ayam panggang dan tumisan sehat.
    • Boneless Paha – Daging yang lebih juicy, ideal untuk ayam goreng krispi dan olahan berbumbu.
    • Sayap Ayam – Favorit untuk camilan berbumbu khas Indonesia

    Chalenge Meniru Hidangan Chef Rudy

    Ayam potong dari Chickin digunakan secara khusus pada Episode Galeri 10 dalam tantangan Duplicate Dish Chef Rudy atau Tantangan Meniru Hidangan Chef Rudy. Dalam challenge ini, para peserta diuji ketepatan dan keahlian mereka dalam menduplikasi hidangan ayam spesial dari salah satu juri, menggunakan ayam potong berkualitas dari Chickin. Tantangan ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa kualitas bahan baku emegang peran penting dalam hasil akhir masakan.

    Saksikan cuplikan episode tersebut di kanal resmi MasterChef Indonesia:

    Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kuliner dan peternakan ayam broiler di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Chickin ingin semakin memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih supplier ayam terpercaya yang menjamin kualitas dan keamanan pangan.

    Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi bentuk dukungan bagi pelaku industri kuliner agar lebih berpihak pada produk lokal berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh peternak Indonesia.

    Tidak hanya memberikan inspirasi bagi dunia kuliner, kerja sama ini juga membawa manfaat tidak langsung bagi peternak ayam broiler. Dengan meningkatnya permintaan ayam berkualitas, optimisme para peternak pun semakin tumbuh, menciptakan ekosistem industri pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

    Kolaborasi Chickin dengan MasterChef Indonesia Season 12 dapat disaksikan di berbagai platform RCTI, termasuk siaran televisi, Youtube MasterChef Indonesia, serta aplikasi RCTI+. Saksikan bagaimana para peserta menciptakan hidangan luar biasa dengan bahan baku berkualitas dari Chickin dan temukan inspirasi untuk menghadirkan kreasi kuliner terbaik di dapur Anda.

    Tentang Chickin Indonesia

    Chickin Indonesia merupakan perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler. Bersama lebih dari 50 ribu peternak ayam, Chickin Indonesia menjalankan misi untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia dengan memodernisasi industri poultry dan mendemokratisasi akses protein dalam negeri.

    Chickin Indonesia menyediakan beragam solusi bagi para peternak mulai dari supply sarana produksi peternakan melalui sistem contract farming, aplikasi manajemen kandang, hingga climate control berbasis IoT (Internet of Things) yang membantu peternak dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi budidaya.

    Chickin Indonesia juga melakukan offtake terhadap hasil panen ternak ayam, dan kemudian mendistribusikan ayam dalam bentuk ayam hidup dan ayam potong ke berbagai perusahaan, UMKM hingga pasar lokal di lebih dari 69 kota dan kabupaten di Indonesia. Saat ini, Chickin Indonesia telah dipercaya menjadi supplier daging ayam di lebih 200 perusahaan di Indonesia di berbagai sektor bisnis, termasuk hotel, restoran, jasa katering, hingga industri pengolahan makanan.

    Chickin Indonesia telah meraih berbagai penghargaan baik skala nasional maupun internasional mulai dari Pahlawan Digital UMKM 2023, Entrepreneur Awards by Kementrian Koperasi & UMKM, Forbes Asia 100 To Watch, Top 10 Linkedin Startup 2023 dan 2024, Forbes Asia 30 Under 30 untuk CEO dan Presiden Chickin, hingga menjadi delegasi Indonesia dalam forum internasional G20 Digital Innovation Alliance 2023.

    Informasi lengkap mengenai Chickin dapat diakses melalui situs web https://chickin.id

    Mari Bergabung dengan Komunitas Broiler Chickin Indonesia

    Dengan bergabung bersama komunitas Chickin Indonesia, Anda akan terhubung dengan peternak-peternak broiler lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

    Anda dapat saling bertanya, diskusi, dan mengetahui update terbaru seputar industri peternakan ayam broiler. Selain itu, Anda dapat pula berkonsultasi dengan tim Chickin Indonesia untuk bertanya perihal beternak ayam broiler.

    Komunitas ini terbuka baik bagi Anda yang baru memulai beternak maupun sudah memiliki peternakan dengan populasi dengan jumlah tertentu.

    Klik link “Daftar” berikut untuk bergabung komunitas broiler Chickin Indonesia.

    Daftar

    Total
    0
    Shares
    1 comment
    1. Kolaborasi seperti ini menunjukkan sinergi yang positif antara industri pangan dan dunia hiburan kuliner. Menarik juga melihat bagaimana para peserta bisa mengolah bahan yang sama namun menghasilkan kreasi yang unik dan berbeda-beda.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Related Posts