Chickin Indonesia Gandeng SMK Negeri 5 Jember dalam Penerapan Teknologi Peternakan Modern

Jember, 16 Februari 2024 –  Chickin Indonesia, perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 5 Jember. Kegiatan ini bertepatan dengan  tiga hari setelah perayaan Hari Jadi ke-47, Chickin memberikan kado berharga bagi SMK Negeri 5 Jember.

Tepatnya Chickin menjalin kerjasama dengan konsentrasi keahlian Agribisnis Ternak Unggas, hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan penyerahan perangkat “CI-Touch” oleh Chickin Indonesia kepada SMK Negeri 5 Jember CI-Touch merupakan hardware yang dapat melakukan monitoring dan kontrol suhu serta kelembaban kandang secara otomatis menggunakan internet cerdas.

“Kerjasama ini merupakan langkah upgrading bagi Agribisnis Ternak Unggas SMK Negeri 5 Jember dalam pengelolaan kandang unggas, khususnya ayam pedaging, dengan sentuhan teknologi Internet of Things (IoT),” ujar Dra. Hj. Priwahyu Hartanti, M.Pd., Kepala SMK Negeri 5 Jember.

“Perkembangan teknologi informasi 5.0 adalah keniscayaan yang harus segera dijawab dan diakselerasi oleh siswa dan siswwi SMK Negeri 5 Jember di seluruh konsentrasi keahlian,” imbuhnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan keahlian siswa dan siswi SMK Negeri 5 Jember dalam bidang peternakan modern. Dengan penerapan teknologi IoT, siswa dan siswi akan mendapatkan pengalaman langsung dalam mengelola kandang ayam yang modern dan efisien.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi SMK Negeri 5 Jember dan Chickin Indonesia dalam meningkatkan kualitas peternakan di Indonesia,” ujar Aji, Business Development Chickin Indonesia.

Tentang SMK Negeri 5 Jember

SMK Negeri 5 Jember, atau dikenal dengan SMK Negeri 5 Jember, merupakan salah satu sekolah kejuruan ternama di Jember. SMK Negeri 5 Jember  memiliki berbagai konsentrasi keahlian, termasuk Agribisnis Ternak Unggas.

Tentang Chickin Indonesia

Chickin Indonesia adalah perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler. Chickin Indonesia menawarkan berbagai produk dan layanan, termasuk Smartfarm, Farm Supply, dan Chicken Fresh.

Mari Bergabung dengan Komunitas Broiler Chickin Indonesia

Dengan bergabung bersama komunitas Chickin Indonesia, Anda akan terhubung dengan peternak-peternak broiler lainnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Anda dapat saling bertanya, diskusi, dan mengetahui update terbaru seputar industri peternakan ayam broiler. Selain itu, Anda dapat pula berkonsultasi dengan tim Chickin Indonesia untuk bertanya perihal beternak ayam broiler.

Komunitas ini terbuka baik bagi Anda yang baru memulai beternak maupun sudah memiliki peternakan dengan populasi dengan jumlah tertentu.

Klik link “Daftar” berikut untuk bergabung komunitas broiler Chickin Indonesia.

Daftar

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts